Our Blog

Rusak Berat...

Selasa, 29 Januari 2008 03:00 WIB
Jalan Batu Leap-Aek Manuhar Sorkam Rusak Berat
TAPTENG, WASPADA Online

Proyek peningkatan Jalan Batu Leap-Aek Manuhar, Kec. Sorkam, Tapteng mengalami kerusakan yang cukup serius (rusak berat) meskipun jalan tersebut dalam anggaran sudah dua kali dikerjakan oleh pihak rekanan.

Pantuan Waspada pekan lalu, jalan terlihat berlubang-lubang. Badan jalan yang sudah diaspal rusak kembali dan batuan kerikil jalan berserak di badan jalan dan di pinggiran badan jalan. Sehingga pengendara kenderaan mengalami kesulitan melalui badan jalan tersebut.

Menurut data di APBD Tapteng, proyek peningkatan prasarana jalan Batu Leap-Aek Manuhar tersebut telah dianggarkan Dinas Jalan Jembatan dan Pengairan (JJ dan P) Tapteng dua kali, di 2006 dengan jumlah anggaran sebesar Rp997.590.000 dengan fungsional proyek sepanjang 1.500 Kilomter kali 3,0 M1 (meter maju) dan 2007 dengan nama proyek perbaikan bangunan pelengkap jalan jurusan Batu Leap-Aek Manuhar sebesar Rp599.040.000.

Menurut warga Batu Leap B Hutauruk dan warga Unte Holing P Pasaribu kepada wartawan di Kolang, sebulan usai pembangunan jalan itu, warga masih sempat menikmati jalan itu. Namun, di bulan berikutnya, seluruh badan jalan yang telah selesai dikerjakan telah mengalami kerusakan, dimana badan jalan yang telah diaspal sudah berlubang-lubang dan banyak yang mengalami kerapuhan.

Anggota komisi C DPRD Tapteng membidangi pembangunan Darwin Sitompul kepada Waspada Minggu (27/1) saat diminta tanggapannya minta kepada Dinas PU untuk mengatasi dan meninjau langsung ke lapangan mengingat anggarannya yang cukup besar .

SORKAM Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.