Our Blog

PENERIMAAN Karyawan Trans Corp Masuk MURI

TRANS CORP yang menaungi TRANS TV dan TRANS|7 tahun ini sukses mengadakan rekrutmen dan seleksi karyawan terbesar yang pernah ada di Indonesia. Dengan jumlah peserta melebihi 100.000 orang, rekrutmen ini diadakan di Jakarta, Surabaya, Bandung, serta Yogyakarta. TRANS CORP tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk perusahaan swasta yang menerima peserta terbanyak dalam mengikuti ujian dan seleksi sebagai karyawan.

Di Jakarta, pelaksanaan tes dan seleksi tersebut diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan pada hari Minggu, 21 Januari 2007 mulai pukul 14.30 WIB dengan jumlah peserta ±65.000 orang. Tes Seleksi pertama di Jakarta ini dibuka secara langsung oleh Komisaris Utama TRANS CORP, Chairul Tanjung.

Sementara itu di Surabaya, pelaksanaan tes akan diadakan pada hari Rabu & Kamis, 24-25 Januari 2007 bertempat di Graha ITS, Kampus ITS Sukolilo Surabaya, kemudian berlanjut ke kota Bandung, pada hari Sabtu & Minggu, 27-28 Januari 2007 di Sabuga ITB, Jl Taman Sari No. 73, Bandung. Setelah itu kota Yogyakarta pada hari Rabu & Kamis, 31 Januari & 1 Februari 2007 di Graha Saba, Jl Bhineka Tunggal Ika No. 1 Bulak Sumur, Yogyakarta.

Program tes dan seleksi ini berjalan setiap tahun, sejak tahun 2001 untuk TRANS TV dan mulai tahun ini untuk TRANS|7, dan dikenal dengan nama Broadcaster Development Program (BDP). Bertujuan untuk menjaring tenaga-tenaga muda yang handal di bidang broadcast, program ini terbukti sukses karena mendapatkan broadcasters terbaik dari yang baik.

Proses awal BDP dimulai dengan penerimaan lamaran pada tanggal 18 September 2007 sampai dengan 3 Desember 2007, yang kemudian diperpanjang lagi sampai dengan tanggal 15 Desember 2007. Seluruh lamaran yang masuk kemudian diseleksi kelengkapan administrasinya. Mereka yang lolos tahapan seleksi administrasi ini dapat mengikuti tahap selanjutnya, yaitu tes seleksi yang meliputi Tes Pengetahuan Umum dan Bahasa Inggris serta Psychological Test. Untuk semua tes ini diberlakukan sistem gugur. Hanya mereka yang dinyatakan luluslah yang dapat mengikuti tes selanjutnya. Selama proses awal rekrutmen BDP ini komunikasi antara TRANS CORP dengan para pelamar dilakukan melalui website www.transcorp.co.id dan melalui sms premium yang bisa diakses oleh seluruh pelamar.

Pelamar yang lolos Tes Seleksi harus melewati lagi tahapan selanjutnya yaitu Interview yang terbagi menjadi dua tahap, yaitu Interview dengan Human Capital (HC) dan Inteview dengan User. Setelah tahapan Interview dilewati, pelamar yang lolos dapat mengikuti Medical Test. Pelamar yang berhasil lolos sampai dengan tahap ini selanjutnya akan mengikuti BDP Training Program selama 3 (tiga) Bulan. Apabila lulus dari training ini, mereka akan ditempatkan sebagai karyawan TRANS TV dan TRANS|7. Selain itu bagi yang tidak tersalurkan ke broadcast, Trans Corp akan menyalurkan tenaga kerja ke Bank MEGA dan unit usaha Grup PARA lainnya. Dari jumlah pelamar yang ada Transcorp hanya menerima kurang lebih 500 karyawan baru.

SORKAM Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Template images by richcano. Powered by Blogger.