Our Blog

Batang Angkola Juara

Kecamatan Batang Angkola Juara Umum MTQN ke-39 Tapsel

Mar 16, 2007 at 08:36 AM
Huristak, Tapsel (SIB)

Kecamatan Batang Angkola berhasil sebagai juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-39 tingkat Kabupaten Tapsel.

Pelaksanaan MTQN yang dipusatkan di lapangan bola kaki Kecamatan Huristak itu secara resmi ditutup Bupati Tapsel, Rabu (14/3) malam yang ditandai dengan pemukulan bedug.
Dipastikannya Kecamatan Batang Angkola sebagai juara umum pada MTQN ke-39 tingkat Kabupaten Tapsel, setelah kafilah Batang Angkola berhasil meraih nilai 45 dari 9 kategori perlombaan, disusul Kecamatan Dolok dengan nilai 31 dan Kecamatan Sayur Matinggi dengan nilai 23.

Bupati Tapsel Ir H Ongku P Hasibuan MM dalam sambutannya mengatakan, Al-qur'an adalah sumber hukum pokok dalam Islam, bahkan para ulama terkenal pada umumnya mengatakan bahwa kemunduran umat Islam saat ini adalah diakibatkan kurang mengamalkan dan menghayati isi kandungan Al-qur'an itu sendiri.

Oleh karena itu, umat Islam dituntut mampu membaca Al-qur'an dengan baik dan benar sesuai dengan kaidahnya dan mampu memahami isinya bahkan kalau bisa mampu menghafal serta mengamalkan isi kandungan Al-qur'an itu dalam kehidupan sehari-hari.

Karenanya, bupati mengajak melalui event MTQ selain mengembangkan seni membaca Al-qur'an di tengah-tengah kehidupan masyarakat untuk melestarikan syi'ar agama dan mengamalkan ajarannya, juga menggairahkan dan menggalakkan generasi muda Islam untuk menghafal dan memahami kitab suci Al-qur'an.

Kepada para qori dan qoriah yang menjadi juara/terbaik diucapkan selamat dan terus mengasah kemampuan, karena para qori dan qoriah terbaik itu akan menjadi duta Tapsel pada MTQN tingkat Sumut. Kepada para qori dan qoriah yang belum menjadi juara diminta jangan berkecil hati tetapi jadikanlah ketidak berhasilan itu sebagai evaluasi untuk dapat mempersiapkan diri secara matang pada MTQ mendatang.

Sebelumnya, ketua panitia Affan Siregar SE melaporkan, pelaksanaan MTQ sejak tanggal 10 s/d 14 Maret 2007 yang dipusatkan di lapangan bola kaki Kecamatan Huristak berjalan dengan baik dan lancar yang diikuti 706 qori dan qoriah dari 28 Kecamatan se-Tapsel. Kondisi para qori dan qoriah serta dewan hakim selama perlombaan semua dalam keadaan sehat dan dapat mengikuti seluruh jenis perlombaan dengan baik hingga acara penutupan.

SORKAM Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Template images by richcano. Powered by Blogger.