Our Blog

Hj. Roslilah Sitompul

Sosok Roslilah Sitompul Dinilai Ideal Memipin Tapteng Kedepan
Taput, BONPAS (sumber: bonapasogit.tv

Ir. Hj. Roslila Sitompul, sosok "Srikandi" dinilai pas memimpin Tapanuli Tengah untuk lima tahun kedepan. Sebagai seorang putri daerah yang telah mapan dibidang pemerintahan yang membawahi salah satu intansi di Pemprovsu membidangi infrastruktur jalan ini ternyata kehadirannya dalam konteks pilkada di daerah yang dihuni mayoritas petani dan nelayan itu mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Waktu bergulir dan tidak terasa, Pilkada Kabupaten Tapteng makin dekat dan aliran dukungan ke masing - masing bakal calon baik secara perorangan, kelompok dan organisasi politik yang menjadi kendaraan para balon mengalir. Suhu politik nampaknya ditengah situasi yang kondusif terkesan makin "memanas".

Ir. Hj. Roslila Sitompul seorang putri daerah memberanikan sebagian besar masyarakat dan dorongan warga inilah sebagai modal awal dalam Pilkada nanti (periode 2006-2010). Roslila Sitompul oleh sebagian warga Tapteng mengangap berkemampuan membawa pembaharuan untuk kemajuan berbagai aspek kehidupan masyarakat yang ditopang dari ilmu serta pengalaman dilingkungan birokrasi.

Dukungan datangnya bukan saja dari warga Tapteng namun juga dari Tapanuli Utara sebagai dukungan berbentuk moral seperti dari "Punguan Sitompul" Tapanuli Utara. Dukungan Doa dari Punguan Sitompul Boru, Bere Bona Pasogit Taput dan berada di Parserahan (perantau) tercetus pada pelaksanaan pesta Partangiangan renovasi Tugu Raja Sitompul di atrutung Juli 2005 yang lalu ketika dihadiri ir. Hj. Roslila Sitompul.

J. Sitompul kepada Bonpas mengatakan, munculnya dukungan moral dari warga Toga raja Sitompul se Indonesia wajar - wajar saja, karena keluarga besar toga Raja Sitompul menilai bahwa Ir. Roslila Sitompul layak di "Patujolo" sesuai potensi, pengalaman dan talenta yang dimiliki. Pendapat serupa juga disampaikan P. br. Hutagalung.

Satelit Sitompul ketika ditemuai menegaskan, bahwa dukungan Doa dari "Hula- hula " kepada "Boru" sangat wajar. Disebutkan bahwa Roslila Sitompul selama puluhan tahun sebagai abdi negara berhasil memberikan tenaga dan pikiran untuk membangun berbagai sarana prasarana bagi kepentingan masyarakat Sumatera Utara.

Kematangan pengalaman diborokrasi yang selama ini telah terlatih dan mapan, membuat tidak sedikit warga Tapteng mengharapkan kehadirannya untuk membangun dan memenuhi harkat rakyat Tapteng yang beragam etnis dan agama, komentar warga dari Silabungan, Pinangsori, Anggoli. Warga mengaku bahwa Ir. Roslila Sitompul bukalnlah orang asing bagi Tapanuli Tengah.

SORKAM Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Template images by richcano. Powered by Blogger.